Ex-Lab Inovasi

Akhir-akhir ini jadi sering keinget sama OmahTI gara-gara ngejer nyiapin sertifikat kepengurusan (yang niatnya jadi kado wisuda, tapi gagal gara-gara tas kadonya kekecilan). Terus beberapa hari lalu nyempetin main ke Milan buat lihat gimana bentuk Ex-Lab Inovasi itu sekarang.

Dan ya karena emang sudah pindahan jadi bisa dibayangin: papan namanya sudah dicopot, dalemnya sudah berantakan berdebu, bener-bener sudah gak kerasa hidup. Kerasa beda banget sama terakhir kali aku ke sana.

Terus yang jadi renungan adalah nama "Lab Inovasi" itu. Dulu pas masa kepengurusan aku ngerasa inovasi kita itu kurang, kita ndak pernah (atau sangat jarang) mencoba teknologi-teknologi baru untuk diimplementasikan. Sempet sebel dan sedih juga pas itu.

Tapi setelah lulus, dan ngelihat beberapa temen yang udah kerja diperusahaan IT ataupun non-IT. Aku ngerasa dulu itu rupanya kita sudah inovasi banget, kita ikut lomba membuat ide yang belum ada sebelumnya, berkreasi untuk menciptakan solusi permasalahan-permasalahan yang ada. Beda banget dengan di dunia kerja, kita memang tetap ngoding dan "membuat sesuatu" tapi daripada dibilang inovasi, aku lebih ngelihat unsur bisnis di sana. Kita bekerja untuk dibayar orang lain. Mengerjakan proyek yang yah itu-itu saja. Tersitanya waktu dan tenaga cuma terbayar dengan kepuasan materi.

Jadi rindu dengan masa-masa kita berkarya tanpa memikirkan uang yang akan kita peroleh.
Apa kabar lab Inovasi yang sekarang?

udah kayak ditinggal lama banget

Haha, jadi inget momen-momen seru dulu dari kantin OTI

walau gak bisa main, tapi masih inget ributnya sekre kalau udah pada main

dulu aku loh yang bikin logo OmahTI di pojok sana

2 pembicara:

Zahratul Iftikar said...

Keren maaas 😄

Rian Adam said...

wah ._. aku ketahuan lagi mbaca blogmu po kok tiba-tiba kamu bisa tahu blog ku

Post a Comment

Tinggalkan jejak disini

Sahabat