Skripsi #3 Entertainment

Ada beberapa hal yang paling terkenang kalo bicara "hiburan" selama skripsi.

1. Good Time + Swaragama FM

Ya, itu dua hal yang jadi teman begadang selama ngerjain skripsi, se-pak Good Time (cookies) dan nyetel radio keras lewat speaker HP. Kebanyakan dari swaragama FM, karena biasanya gak cuma lagu jadi ada obrol-obrol malem yang kadang bikin ketawa.

Ini bermula dari keheningan malam yang kadang bikin ngantuk akhirnya aku mesti nemuin kerjaan sambilan untuk begadang. Jadi biasanya nyiapin snack (seringnya good time, kadang juga broniz) sama ngeramein pake radio. Setelah beberapa kali, akhirnya aku mulai hafal sama penyiar radio dan jadwal acaranya -- juga mungkin ini yang bikin kata Pak Yus, "Kamu skripsian kok tambah gendut eh yan"

2. NFS Most Wanted by Origin
taruh di menunya paling bawah biar gak kecanduan, btw aku udah jago loh
Kalau yang ini gara-garanya aku kok mulai merasa kasihan laptopku yang sering panas karna gpunya dipakai buat komputasi skripsi. Jadinya install game biar panasnya karna main game :v Selain itu juga kebetulan ada promo dari Origin, ada game gratis 100% (tanpa crack) yang bisa didownload, jadinya download aja.

Terus jadi inget kata-katanya Rilut, "Enaknya main game itu senengnya dari awal, kalau nonton film kan senengnya diakhir film. Jadinya lebih efektif waktunya kalau main game" ._. ya.. bener sih...

3. Yotsuba&!
foto ini dulu aku kirim ke adekku buat pamer kalau ada komik banyak di kosan
Kalau yang ini gara-garanya Nana yang sering pakai stiker line bocah rambut hijau ini. Terus jadi penasaran itu apaan dan ternyata itu adalah karakter Yotsuba. Jujur, ini komik yang bikin aku bisa ketawa sampe guling-guling ._. asli hiburan banget, sinchan kalah lucu!. Suntuk skripsian, buntu gak ada ide, capek banyak kerjaan, baca ini, wes... langsung lupa ada masalah apa :v

Sayangnya edisinya cuma sedikit, awalnya aku beli yang edisi 1 terus karna ternyata lucu banget, aku jadi merasa pingin support penulisnya dengan tidak mbaca via internet,.. tapi gak beli komiknya juga :v jadinya pinjem Nana yang ternyata punya banyak koleksinya. Dan setelah seminggu lebih sidang (sampe sekarang), aku masih belum ngembalikin 8 edisi komiknya .__. *masih mau baca lagi

4. The Amazing Spiderman
film superhero yang paling berkesan sampai saat ini
Jadi sebelum Rilut bilang kalau main game itu lebih efisien waktu ketimbang nonton film, aku udah terlanjur nonton film ini dulu. Jadi biasanya pas pulang dari kampus itu jam 4 an, dan jam 4-6 itu kadang jadi waktu yang gak efektif karna akunya masih capek dan males mikir skripsi. Akhirnya kadang di jam itu nonton film atau baca buku atau tidur. Dan ini salah satu film yang aku tonton pas itu.

Banyak yang bilang film spiderman yang sebelumnya itu lebih bagus,.. kalau aku iya sih ._. performa acting artis di film ini agak gimana gitu, terus rasanya pemainnya gak cocok beberapa, Terus latar belakang lawannya jadi jahat itu juga kurang "kuat" -- apalagi yang film ke-2, asli.. suram. TAPI di film the amazing spiderman ini punya sentuhan yang beda yang dari film superhero lain menurutku. Sentuhan yang sampe aku bikin shock setelah selesai nonton kedua filmnya, iya shock yang bikin tiap inget jadi ngerasa "oh men", "wah", "luar biasa", dan sebagainya.

Sekarang, walau udah lama gak ngelanjutin main gamenya, mbaca yotsubanya, dan makan good time, tapi tiap lihat atau inget itu, jadi inget gimana serunya masa-masa skripsian dulu :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah halalkah Font kita?

My Font

Singapore!: The Contest