Jama'ah Labkomiyah


Dulu disingkat JL pas zaman SMA. Jadi ceritanya berawal dari keinginan lolos ke Univ yang diimpikan Aku, Liga, Mujahid, Fuad, Arya, Amry, sama Arfian Adam ngeniatin tiap jum'at malem nginep di labkomp sekolah buat belajar bareng hampir setengah tahun pas kelas 3 SMA.

Belajar bareng, nentuin topik mau belajar apa hari ini, latihan soal, terus diskusi, terus pembahasan. Kadang kalau ada Mas Sat (admin lab), masnya yang ngajarin kimia ( dia admin lab komputer yang kuliah di Teknik Elektro tapi jago banget kimianya .___. ). Terus paginya kadang main bola bareng, jalan sehat lari-lari, atau nonton film sampe nangis rame-rame (?). Kadang juga main DOTA -tapi karena aku gak bisa ya aku nonton film aja-

Tidurnya juga untel-untelan, kadang tidur di kursi lab, di sela-sela komputer yang karpetan, di ruang admin yang adem banget tapi ya sempit banget. Pas itu kita gak mesti belajar sih, kadang semaleman cuma ngobrolin "masa depan". Kadang langsung tidur karna capek siangnya. Inget juga dulu masa-masa koplak pas lagi jamannya TomCat, pada gak ada yang berani keluar lab. Sampe tidur sambil bawa obat nyamuk semprot. Atau inget juga si-A*** (biar banyak pilihan) yang gak berani ke kamar mandi gara-gara mbayangin, "ntar buka pintu labkomp terus tiba-tiba ada mayat kegantung, zzzz" -ceritanya itu aku yang ngomong ke dia tapi jadi ikutan takut .__.

Sedihnya karena sekarang udah gak ada pelajaran komputer, lab nya sekarang udah dibongkar entah jadi apa. Kangen aja rasanya kalau lagi ke sekolah. Kangen sama labnya. Tapi lebih kangen sama masa-masa berjuangnya, jadi akrab banget dulu sama Mujahid, temen sebangku yang dua tahun gak pernah akrab. Juga sama pemikiran-pemikiran keren Adam, atau Mujahid, atau Liga, atau siapa aja lah yang ada di lab waktu itu.

Dan setelah lebih tiga tahun, seneng juga kemarin sempet ngalamin peristiwa yang hampir sama, bareng Dhafin, Rilut, Mas Ucup, rempong bareng di lab buat skripsian. Nggak sampe nginep atau jalan sehat bareng-bareng sih, tapi tetep berkesan, diskusi masalah "masa depan", guyon gak jelas atau apalah... Jadi inget JL..

1 pembicara:

Arfian Adam said...

wkwkwk

Post a Comment

Tinggalkan jejak disini

Sahabat