Diskusi Serius

3 hari terakhir diisi dengan banyak diskusi serius. Sempet ditegur sama temen karna pas diskusi terlalu serius bawaannya jadi gak santai. Terus tiba-tiba keinget masa-masa SMA :)

Dulu 'diskusi serius' sering banget kita lakuin, hampir tiap minggu kita coba mendiskusikan masalah dan coba memecahkannya, bersama temen-temen yang gak capek ngelatih pola pikir mereka. Kalau dulu kondisinya beda sih, aku lebih di posisi yang berusaha unuk tidak 'menseriuskan' sebuah diskusi, memberi joke-joke kecil biar suasana agak cair kadang dimarahin karena banyak guyon ._. tapi gak tahu kenapa pas kemarin ini jadi kebawanya aku yang serius banget pas diskusi.

Arya
Bicara soal diskusi gak bakal lepas sama anak ini. Anak yang punya motor berplat nomor L - VU ini, sering banget ngajakin diskusi secara serius pas SMA. Pembawaannya tenang, pandngannya tajam, dan skil problem solve nya gak diraguin kerennya. Ketika masalah yang cukup pelik dan parah (yang gak pernah aku temuin di masa kuliah ini) datang, dia yang pas itu masih SMA ingusan bisa tetep tenang dan stay cool nghadapain masalah itu. Sosok pemimpin diskusi yang menyenangkan. Walau keliatannya dia orang yang sok serius, tapi sebenernya nggak juga, kalau udah kenal dia sebenernya koplak juga :v

Sekarang Arya ada di Psikologi UI, dan aku denger dia lagi sibuk berkampanye. Ya, Arya mencalonkan diri jadi Presiden BEM UI. Semoga bisa tetap berkontribusi dan bermanfaat, senang pernah berdiskusi denganmu yak.

Liga
Aku, Arya, Liga, dan Fuad, seneng banget kalau kumpul. Selain karena kita deket banget, kita juga sering ngobrolin hal-hal yang bermanfaat yang bisa nambah wawasan kita. Gak beda jauh dengan Arya, Liga juga orang yang koplak :v #loh. Liga itu sosok yang tenang juga kalau diskusi, tapi kadang dia lebih agak seru orangnya. Dulu gayanya bisa lucu gitu kalau lagi panik, tapi ditengah kepanikan itu dia tetep bisa ngasih solusi yang solutif. Pikirannya tajem juga dan orang yang cukup berani untuk mengambil keputusan yang cukup berat. Termasuk sosok yang tepat kalau dia dulu jadi pemimpin organisasi yang selalu dirundung masalah.

Liga udah mau selesai kuliah di Teknik Elektro ITS, dia bukan aktivis BEM setahuku, sekarang Liga banyak belajar ilmu agama dan kadang bikin semakin iri dengannya yang bisa terus istiqomah dan terus memberi manfaat.

Fuad
Oke, dari kedua orang yang sudah aku sebut sebelumnya, dia yang paling koplak :v Orangnya seru banget dan kadang bikin suasana jadi asik. Seneng guyon tapi dia juga masih bisa serius. Sama seperti sebelumnya dia juga orang yang bisa memberi solusi, dan dia sosok yang sangat berani kalau mengambil keputusan. Orang yang keras kepala dan berprinsip, jadi kita bisa belajar banyak tentang bagaimana menghadapi perbedaan darinya. Ilmu agamanya cukup dalem, bikin gak nyangka orang yang gak terlalu kenal dia, apalagi dengan gayanya yang "suroboyo" banget. Fuad kalau di diskusi lebih sering melempar sebuah masalah ke tengah forum, dia bisa nemu masalah-masalah yang gak kebayang.

Fuad kuliah di err aku lupa, FTTM ITB kalau gak salah ._. bukan aktivis BEM tapi aku denger dia aktif di kegiatan islami di sana. Kalian gak bakal nemu dia di Facebook, karena prinsipnya tadi, namanya susah di search di facebook --'


Aku
Orang yang bersyukur banget bisa kenal dengan mereka, mereka sudah ngajarin banyak hal tentang diskusi dengan model serius. Berteman dengan mereka merupakan nikmat tersendiri, walau dulu aku tipe orang yang diem dan gak memberi banyak solusi, duduk bersama mereka sudah banyak melatih aku yang sekarang. Aku yakin, mereka masih jauh lebih sangar, dan gak sabar ingin ketemu mereka lagi, gak sabar ingin mengetahui ilmu apa lagi dari mereka yang bisa aku dapat.

Sekarang aku coba menyelesaikan skripsiku di UGM, mengingat lagi masa-masa merangkai  cita-cita bersama mereka, yang menghasilkan sebuah slogan yang masih membumi di sini,
"Selamatkan Dunia!"

5 pembicara:

Fitri Hasanah Amhar said...

aku gek ngerti temenmu yang Arya yan

Rian Adam said...

weeh? habis main ke UI po? atau gak harus ke UI sih, kayake dia lagi hits di timeline akhir-akhir ini .__.

Fitri Hasanah Amhar said...

dia anak ppsdms juga. pas acara ppsdms, temenmu semacam memimpin aksi gitu. terus pas temen bilang itu ketua bem ui, aku langsung inget tulisanmu dan tanya, temenya izzatul muthiah ya (yg anak sma 5 surabaya juga). dan di iyakan.

fix lah berarti temenmu yg kamu tulis d sini

Rian Adam said...

dia ppsdms? oh kalau gak salah nggantiin apa ya, kamu kenal ica izzatul mutiah juga ya? dia ppsdms? wah, sangar2 lah

Fitri Hasanah Amhar said...

iya yan kayanya arya pengganti. jadi paham sih kenapa kamu mendeskripsikan Arya demikian *soktau, haha. iya kenal ica juga dari 2014, tapi icanya takutnya kamu udah lupa sama dia haha

Post a Comment

Tinggalkan jejak disini

Sahabat