Animals

nyari cover buku ini di internet susah juga :|
Inget banget, dulu pas masih kecil pernah dikasih yai (panggilan saudaranya kakek, ntah ini bahasa palembang kayake) buku gede dan tebel banget tentang binatang. Buku ini buku ensiklopedia pertama dan satu-satunya sampai saat ini yang aku punya.

Kemarin pas liburan di Surabaya, nyempetin mbongkar lemari buat nyari buku ini. Ngelihat foto-foto binatang dari Ayam yang ekornya panjang banget, jenis-jenis kuku kaki mamalia, sampai macem-macem hewan nocturnal. Ya sekalian iseng juga nakut-nakutin adikku pas bab "Reptilia" :v

Dari buku ini aku kenal dunia binatang untuk pertama kalinya,  sejak saat itu siaran tv tentang binatang di ANTV jadi lebih menarik (walau kadang takut sendiri nontonnya).

Bongkar-bongkar itu sebenernya sengaja, gara-garanya nginstall game QuizUp. Terus ikut tebak-tebakan yang bagian binatang. Nggak tahu kenapa kok ketika gak bisa jawab tiba-tiba kepikiran untuk nyari buku itu, padahal ada internet di depan mata.

Lucu ya emang, sekarang ensiklopedia "paling lengkap" udah ada di depan mata, tiap hari aku buka. tapi rasanya aku gak pernah ngerasain begitu menariknya mempelajari binatang, semenarik mempelajari mamalia yang memilki paruh bebek dari buku itu.

Trivia:
beberapa waktu lalu ditanya temen, "Rian kamu suka kupu-kupu ya kok profilnya gambar itu terus?". Dalam hati, "wats, aku suka binatang sih, tapi bukan kupu-kupu -.-". Dan setelah ngepost ini jadi nyadar, kenapa aku gak suka serangga, mungkin karena di buku itu gak ada bab serangga -.-

0 pembicara:

Post a Comment

Tinggalkan jejak disini

Sahabat