My Font

oke, kali ini mau bahas font lagi.
Ceritanya pas minggu tenang ujian kemarin sempet beres-beres folder laptop dan akhirnya berhasil ngumpulin file font yang berserakan jadi satu folder yang rapi, dan terupload di Dropbox!

ini linknya:
http://bit.ly/fontRianAdam

font apa itu?
jadi itu adalah folder kumpulan font yang biasa aku pake buat ndesain-ndesain poster, majalah, atau apalah.

kenapa kok aku share link download fontnya?
ini sebenernya kenang-kenangan yang aku kasih juga ke MII KMFM UGM (Media Informasi Islam Keluarga Muslim Fakultas MIPA UGM) biar temen-temen pada mudah bikin desain-desain poster tanpa harus was was masalah lisensi fontnya. (sekaligus permohonan maaf --' karena kurang aktif setahun ini)

Jadi font-font yang aku share itu adalah font yg berlisensi Free For Commercial (dan yang font Arab ada beberapa yang bagus berlisensi Personal Use Only) jadi kalau mau pakai entah untuk produk apapun gak usah mikirin masalah lisensinya :)

Terus, aku juga agak selektif dalam milih font. Aku tambah syarat satu lagi di font yang biasa aku pake, adalah tentang huruf 't' nya. Ini soalnya aku biasa pake font itu buat desain poster yang berbau islami aku gak mau huruf 't' nya itu bentuknya menyerupai salib. Jadi font di folder itu juga sudah gak menyerupai salib huruf 't' nya

Ya, kalau temen-temen ragu, bisa googling aja lisensi font yang mau di pake biar bisa lebih yakin kalau yang di folder itu bener-bener udah free.

Dan kalau misal font yang dipinginin gak ada,...
ya terpaksa kalian mesti googling dulu :3 *maaf, nggak terima request :p

semoga bermanfaat :D

0 pembicara:

Post a Comment

Tinggalkan jejak disini

Sahabat