Stalemate

"Pada catur, raja tidak akan bisa memenangkan peperangan sendirian"
Sebuah kutipan yang aku inget dari waktu ke waktu, bikin aku inget untuk tidak sungkan meminta tolong orang lain ketika aku berposisi jadi raja dan inget untuk membantu rajaku ketika aku menjadi bidak yang lain.

Aku bukan pemain catur yang ahli, tapi ini bener-bener selalu aku camkan baik baik dalam organisasi manapun yang aku ikuti.

Sayangnya, dalam beberapa momen, kau, aku, kita, akan melihat sebuah keadaan di mana bidak-bidak peperangan dengan tenang bergerak hanya untuk membuka jalan, membiarkan sang raja bertempur sendiri, walau tahu, kasus terbaik yang akan terjadi selanjutnya hanyalah Stalemate... itu kasus terbaiknya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah halalkah Font kita?

My Font

Singapore!: The Contest