Resensi: Inilah Rasul Sang Penyayang

Memulai kebiasaan yang dulu terlupakan,
kalau ada book fair, saatnya ngeresensi buku dan promosi -

Judul : Inilah Rasul Sang Penyayang
Penulis: DR. Raghib As-Sirjani
Penerbit: Aqwam
Ukuran: 23.0 x 15.0 cm ; 184 hal
ISBN: 979-039-014-0

Ditulis oleh beliau yang berhasil membuat buku best seller "Misteri Sholat Subuh", buku ini dibuat untuk menceritakan bagaimana besar dan indahnya kasih sayang Rasulullah shalallahu 'alaihi wa salam terhadap siapapun.

Gaya penulisannya bener-bener unik dan menarik, beliau berhasil membuat buku ini seperti kisah pengantar tidur bagi yang ingin mendengar, seperti buku motivasi bagi yang sedang membutuhkan, seperti buku inspirasi bagi yang sedang mencari. Namun, ini tidak berarti buku ini hanyalah sekumpulan kisah saja, karena di buku ini juga ada banyak pelajaran, ilmu, dan hikmah di setiap pembahasan yang bisa kita baca.

Buku ini sendiri dibagi jadi 5 bab besar:
- Kasih sayang Rasul terhadap orang-orang lemah
- Kasih sayang Rasul terhadap orang-orang bersalah (bab favorit, super takjublah)
- Kasih sayang Rasul terhadap kaum muslimin dalam perkara ibadah
- Kasih sayang Rasul kepada seluruh umat
- Kasih sayang Rasul kepada kaum muslimin di saat kematian dan sesudahnya

Yang bikin menarik buku ini, adalah selipan fakta-fakta yang nyata dan aktual di kehidupan kita di setiap awal bab. Akan ditampilkan kutipan-kutipan dari tokoh-tokoh penjuru dunia yang berupa pujian kepada Rasulullah shalallahu 'alaihi wa salam. yang hanya akan membuat kita semakin takjub dengan sosok Rasulullah shalallahu 'alaihi wa salam.

Selain kutipan, juga ditunjukan betapa jauhnya perbedaan kasih sayang Rasulullah shalallahu 'alaihi wa salam dibandingkan kenyataan-kenyataan yang ada saat ini. Akan disajikan berita-berita aktual dari penjuru dunia yang hanya akan membuat kita bersyukur bisa mengenal agama ini dan mengenal sosok Rasulullah shalallahu 'alaihi wa salam yang begitu penuh kasih sayang.

ya, walau desain covernya agak gimana gitu warnanya, (dulu pas mau beli juga ragu-ragu karena warna covernya) but don't judge a book by its cover, percaya deh, buku ini worth it untuk dibaca sampai habis. Agar kita sendiri bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari perilaku Beliau.

"Sesungguhnya Muhammad adalah orang yang terbaik bagi kemanusiaan",
Edward Monte; Orientalis Perancis dan mantan Rektor Universitas Geneva

--
silakan datangi stand Penerbit Aqwam-jembatan ilmu di Jogja islamic book fair sampai 5 januari besok di GOR UNY


0 pembicara:

Post a Comment

Tinggalkan jejak disini

Sahabat