Photos of Me

Salah satu fitur terbaru facebook adalah graph search. Dengan fitur ini kita bisa mencari sesuatu di facebook dengan kata kunci yang lebih detil.

Aku udah lama pake facebook tapi jarang banget pake graph search. palingan kalau mau nyari friend of friend dan kebanyakan pun tidak berhasil. Aku inget banget pertama kali nyoba graph search aku make kata kunci "Photos of F***d " hehe nama disamarkan. Pas itu lagi kuliah elektronika digital dan rilut nunjukin gimana cara pakai graph search.

Setelah sekian lama, barusan aku nyoba lagi fitur graph search ini. Tapi gak tahu dapet pikiran dari mana, jadinya aku coba dengan kata kunci "Photos of  Me". Dan wooplah, semua kenangan foto dari tahun ke tahun ditampilkan secara random di layar facebook.

Keliatan beberapa foto terlihat memalukan dan beberapa foto memberikan banyak kenangan yang wah (melankolis mode).

Salah satunya foto ini:

itu foto pertama kalinya aku ke ugm, ke wisata kaliurang, naik gunung. Sebenernya bukan gunungnya atau ugm yang bikin kangen, tapi ketiga orang lain di sebelahku.
Punjung dan Anton, aku udah gak pernah ketemu mereka lagi sejak lulus kayaknya, padahal kalau diinget-inget masa-masa coding dulu, kita tim TOPS mesti bareng terus. Mereka masing-masing punya cerita sendiri, soal mimpi dan perjuangan.
Mas Rizki, wah, juga hampir setahun gak ketemu, pembina paling super yang pernah tak temui. Biasanya setiap liburan nyempetin ketemu masnya, tapi libur Ramadhan kemarin gak sempet ketemu. Semoga deh, ketemu berikutnya (libur semester besok insyaAllah) sudah ketemuan di undangan nikahnya hehe

juga foto ini:

Ini foto scarf pertamaku, tidak lama setelah merasakan menjadi seorang penggiat di sekolah. Acara yang biasanya diadakan tiap tahun. Di sini saat-saat aku di ajari bicara di depan umum. Yang terkenang adalah kisah di baliknya. Pas itu aku jadi koor konsumsi, bareng Anton sama Bima sama Romdhani kalau gak salah. Masih terekam kisah seru-serunya ngurusin air minum siang untuk murid baru. Udah gitu banyak panitia yang ngambil tanpa izin lagi. Wah, cucuran keringet banget..

Dan, sebenernya banyak foto yang pingin aku post di sini, tapi karna alasan tertentu mungkin sebaiknya gak usah.

Yang kupikirkan melihat "Photos of Me" ini adalah kini aku sudah menjadi cukup berbeda. lebih tua tentu umurku semakin habis dan semakin dekat dengan dunia yang berbeda.

foto yang diambil tahun-tahun lalu hanya akan jadi memori yang terekam di bit-bit memori komputer. Sedangkan kisah-kisahnya, hanya akan menjadi memori yang nantinya akan semakin samar dan semakin samar. lalu menghilang entah kemana. dan kita tidak sadar untuk sekadar mencarinya..

0 pembicara:

Post a Comment

Tinggalkan jejak disini

Sahabat