Kebutuhan Smartphone

Udah seminggu ini ada smartphone di kosanku, hadiah dari seseorang. Aku gak pernah minta untuk dibelikan dan berusaha menyembunyikan ketertarikan, tapi qodarullah. OPPO R821 Find Muse, namanya emang agak ribet. Aku lihat spesifikasinya di Internet ternyata bagus banget, udah lebih bagus dari smartphone-smartphone yang pernah aku target untuk aku beli pake uang sendiri suatu hari nanti.

Tapi... kok setelah seminggu rasanya ada yang aneh,
mendadak jadi disfungsi alias kehilangan fungsi dari smartphone di kosku ini. Bukan smartphonenya rusak, tapi aku sendiri yang bingung smartphone ini mau buat apa. Nah, aku sudah ada laptop yang tersambung ke internet dan sebongkah HP walau agak jadul. Dan menurutku semua fungsi smartphone ini sudah ada di laptopku dan HP ku. Atau mungkin akunya aja yang belum begitu paham dengan smartphone.

Aku bukan anak 'gaul' yang suka pake whats app, bbm, line atau software-software chatting sejenisnya, SMS biasa udah cukup. Koneksi dengan modem juga cukup ketimbang aku harus beli paket internet lagi untuk smartphoneku, toh paket internet di smartphone lebih mahal untuk saat ini. Aku juga bukan tipe manusia yang suka 'pamer' kondisi aku sedang ngapain dan sedang dimana dengan update status atau 'check-in'. Develop aplikasinya juga sebenernya gak perlu devicenya, cukup punya emulator di laptop.

Jadi inget kata-katanya ust. Zainal Abidin kemarin malam
"Belilah barang sesuai kebutuhan jangan sesuai keinginan"

Tapi karena ini pemberian orang lain ya aku tetep menghargai.
Semoga aja aku tetep bisa membuat benda ini bermanfaat bagi semua.

Jadinya pikirku,
"Laptop ini usianya 3 tahun lebih, dan aku sudah dibuat jalan-jalan sampai ke Bandung, Jakarta, Jogja, karena belajar menggunakannya. Semoga smartphone ini bisa memberi manfaat lebih"

makasih ma,

Komentar

  1. ciee master rajagede pake smartpon sekarang :v makan2 yan :))

    BalasHapus
  2. kok makan2? biasanya kan kalau ada yang baru di injek-injek :v

    BalasHapus
  3. oiya :v
    btw pantesan seminggu ini di bagian kanan chat fbmu ada simbol HPnya waktu akunmu nggak online

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejak disini

Postingan populer dari blog ini

Sudah halalkah Font kita?

My Font

Singapore!: The Contest