Wanita di Mataku [3]

Aku pernah baca sebuah kisah, kisah nyata seorang wanita cantik, sebut saja namanya Aisyah, dia adalah seorang wanita yang memang diakui cantik, namun sayangnya dia bukan seorang tipe wanita yang sudah menutup aurat dengan sempurna, berjilbab lebar atau sejenisnya

Namun bagi Aisyah , kecantikan yang dia dapatkan tidak lantas membuatnya bangga setiap saat

"Kecantikan...,  apakah hanya itu yang dibanggakan para pria saat memiliki kaum hawa? tak bisa ku pungkiri, terkadang aku bangga dengan pemberian Tuhan padaku, terkadang aku merasa menang saat melihat tatapan iri teman-temanku saat aku mendapat perhatian atau keberuntungan yang lebih dari mereka. Tapi saat harga seorang wanita di mata pria hanya dilihat dengan penampilan, hatiku seakan menjerit memikirkannya.", Aisyah
*dalem banget*

dan kisahnya belum berhenti di situ, karena tentu saja seorang yang cantik tidak akan lepas dari yang namanya lelaki, di suatu hari ada seseorang lelaki yang mengajukan sebuah pertanyaan remaja sederhana, dia ingin menjadikan Aisyah sebagai pacarnya, tahukah apa yang dia lakukan? dia menulis surat kepada lelaki tersebut, ya, setelah sampai dua bulan dia bingung harus menjawab apa

sebuah surat yang cukup menarik, tapi maaf, nggak akan aku tulis semua isi suratnya, kepanjangan, hehe, aku tulis salah satu bagian yang menarik saja

"... Tapi, sejujurnya saya tidak ingin terilhat cantik dihadapan Akang, yang saya inginkan hanyalah terlihat berharga di mata Akang dan Ikhwan lainnya. Dan saat Akang melihat Aisyah dengan pandangan seperti itu, yang terjadi bukanlah menginginkan Aisyah menjalin hubungan yang dilarang oleh Allah subhanahu ta'ala. ...", Aisyah

ya, intinya dia menolak untuk dijadikan pacar, alasannya sederhana, Dia tidak ingin terlihat cantik di hadapan pria lainnya *wuush...

dulu aku pernah ditanya sih sama fuad a.k.a geragal sertu tentang wanita yang cantik itu seperti apa, dan aku dulu menjawab "wanita yang cantik itu yang gak sadar dirinya cantik", jadinya dia berharap para lelaki tidak mencintainya karena kecantikannya...

entahlah, bagiku ini luar biasa, sangat berkaitan dengan posku yang pertama disini

insyaAllah masih bersambung...

0 pembicara:

Post a Comment

Tinggalkan jejak disini

Sahabat