Inget Tajwid

Malam ini lagi persiapan tes Kampus Tahfizh angkatan kedua, semester kemarin udah ikut, pingin nyoba lagi, bukannya sudah ada hadits:

"Sebaik-baik dari kalian, adalah yang mempelajari Al-Quran dan mengamalkan" [HR. Bukhari]

Dan ketika membuka halaman ke 14 buku tahsin karya Ust. Effendi Anwar, disitu ada bab masalah tanwin atau nun sukun, ya materi izhar, ikhfa, dsb...

Dan kalau diinget-inget lagi, aku pertama kali mempelajari ini sudah lama banget, mungkin sebelum kelas 2 SD, di saat aku sendiri gak ngerti ini gunanya apa. Bahkan aku ngerasa baru tahu ini fungsinya apa ketika SMA..

Dan berbeda dengan surat Al-Fatihah yang dibaca setiap harinya, istilah-istilah tajwid kayak gini kan sebenernya jarang aku baca ya kan? seingetku, aku selama ini gak pernah nyempatin waktu untuk murajaah istilah-istilah izhar, ikhfa, dsb kecuali malam ini...

tapi.. kok bisa masih inget ya?

apa karena itu ku pelajari ketika masih kecil? ketika otak ini masih mudah menerima pelajaran?

wah, bisa jadi tuh, dan jadi inget sama postku sebelumnya di sini..
ini ternyata bisa menjadi bukti lain yang nyata..

0 pembicara:

Post a Comment

Tinggalkan jejak disini

Sahabat