Save The World!

"dulu, hampir sudah 2 tahun lalu, kami bersekian meneriakan ini, menjadi motto.."

kemarin ikut camprocknya Omah TI di daerah Kalibiru...
awalnya males banget, kayaknya sejak di Jogja aku jadi menikmati lagi 'sendirian',.. tapi ya sudah, anggep aja ini proker yang emang harus diikuti...

dan..
ada sebuah kisah menarik..
yang mengingatkanku dengan kata-kata yang jadi judul ini,
kata-kata yang awalnya diucapkan oleh mas Rizki Wicaksana, guru sekaligus pembina, sudah lama tak jumpa beliau, semoga sudah lulus kuliahnya, hehe..
kata-kata yang dulu, hampir sudah 2 tahun lalu, kami bersekian meneriakan ini, menjadi motto..
menjadi motto angkatan LDK kami ketika SMA..
yang menginspirasiku,.. untuk menjadi manusia yang bermanfaat...

awal masuk semester 2 aku pernah nge-chat sama mas Gerald, ketua Omah TI,
seputar dunia ilkom, bukan gimana cara biar dapet IP bagus, bukan...
tapi rasanya pandanganku semakin samar,
terbesit sebuah pertanyaan sederhana "bisakah aku menyelamatkan dunia dengan ilmu IT?"
aku lihat temen-temenku di Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan sebagainya, sudah mulai terjun ke masyarakat, menjadi bermanfaat... padahal masih mahasiswa tingkat awal...
dan aku disini masih belum bisa melakukan hal yang sederhana, mbantu temen nginstall OS misalnya...

ditambah lagi mengingat kata-kata temen,
"Toh, kalau kamu bisa buat perusahaan sebesar Adobe, yang nikmati juga orang kalangan atas"
wadeh...

dan..
ada sebuah kisah menarik..
yang mengingatkanku dengan kata-kata yang jadi judul ini,
ketika Camprock kemarin,
bayangkan sebuah momen kumpul bareng tengah malam di sebuah pendopo kecil dengan lampu seadanya dan mata sudah meredup,
ada 3 orang penduduk desa Kalibiru yang ngajak ngobrol kami,
mata udah ngantuk jelas, pinginnya tidur aja...
apalagi rasanya beberapa obrolan tidak terlalu mendesak untuk dibicarakan malam itu...
sampai mereka membahas fasilitas daerah wisata tersebut, yang sebenernya berpotensi tapi kurang terfasilitasi... misalnya keberadaan hotspot yang kurang terawat dan kurang optimalnya penggunaan blog untuk promosi...

dan, "Non, Je Ne Regrette Rien"
-kalau anda merasa bingung dengan baris diatas silakan tonton film inception-

wuusssh.. percakapan langsung berubah menjadi sangat menarik...lupa dengan kantukku
benar juga, branding, adalah sebuah hal yang bisa kulakukan dengan ilmuku...
mungkin bukan hanya branding, tapi juga marketing, campaign, menggunakan dunia IT, menyebarkan isu dan membuka cakrawala manusia, sudut pandang, sebuah ide...sebuah ide...

weh,..tiba-tiba, merasakan sebuah 'kick' besar sejak masuk ilkom...
sepertinya aku sudah menemukan sebuah node yang menjadi tujuan akan dibawa kemana ilmuku, sekarang tinggal aku gunakan DFS atau BFS atau algoritma lain untuk menemukan path terbaik ke node tujuan tersebut, semoga Allah memudahkan...
-kalau anda masih bingung sampai sini, silakan kuliah ke Ilmu Komputer-

yaps,
mungkin itu sederhana,..
tapi rasanya...
itu cukup keras...
cukup keras untuk buatku bangun...
terjaga...
dan mendapat sebuah ide...
yang menyebar..
kuat..
dan, let's save the world...

0 pembicara:

Post a Comment

Tinggalkan jejak disini

Sahabat