The Hunger

penampakan Sylar dalam lukisan Isaac Mendez
dari heroeswiki.com
setelah beberapa pekan lalu ngopi film dari mas yodi, sempet ngopi film favorit zaman dulu, serial tv luar negeri Heroes, inti ceritanya disini adalah konfilk dari beberapa orang yang memiliki kemampuan spesial seperti terbang, ngeluarin api, dan sebagainya,

yang ingin aku bahas disini adalah salah satu tokoh antagonis di serial tv tersebut, namanya Sylar, yang diperankan oleh Zachary Quinto. Sylar adalah orang pertama  yang diberitahu bahwa di dunia ini ada orang-orang yang memiliki kemampuan spesial. Prof Suresh yang meneliti masalah genetika adalah orang pertama yang meneliti keunikan Sylar ini. cukup butuh waktu lama untuk mengetahui apa sebenernya kemampuan Sylar, bahkan sang profesor sempat nyerah dan merasa salah orang. sampai beberapa saat diketahuilah bahwa Sylar ini punya kemampuan yang unik yakni kemampuan untuk mengetahui cara kerja suatu sistem bahkan yang sangat kompleks seperti otak.

yang membuatnya jadi pemeran antagonis adalah pembunuhan yang tidak henti-hentinya dia lakukan. dia membelah kepala korban untuk melihat otaknya dan mempelejari cara kerjanya sehingga dia bisa meniru kemampuan korban. Dalam film ini Sylar salah seorang yang bisa meniru kemampuan orang lain

di season ke 3 diceritakan bahwa kemampuan Sylar ini juga membawa sebuah rasa lapar. rasa lapar atau keingintahuan yang begitu besar, yang merubah Sylar (yang katanya sebenernya dia baik dan tidak ingin membunuh) sendiri menjadi monster.

and then?

---
akhir introduce
dipublish setelah ramai-ramainya malam perayaan Nuzulul Quran yang banyak dikira sebagai malam Lailatul Qadar, padahal bukan,
Alhamdulillah bersambung di sini

Islamic Art [42] : Ramadhan Ladang Pahala

dibuat dengan inkscape untuk lomba RSC 1434H

ibaratnya bonus level di game
eman kan kalau kita gak manfaatin kesempatannya

Berucap Subhanallah

سبحن الله

wah, sudah hampir 2 minggu di surabaya...
ternyata banyak banget yang baru di sini,
mulai dari beberapa rumah kampung yang udah jadi ruko.
sampai tanah kosong yang udah jadi setengah gedung,
bahkan aku gak tahu kalau rumah tetanggaku yang tingkat dan besar ternyata udah jadi rata,

dan karena masih bertemakan ramadhan
ada kisah menarik yang kutemui di mushalla Ash-Shidiq mushalla yang jaraknya gak sampai 5 meter dari rumahku,

kapan itu 3 hari berturut-turut sang imam melakukan kesalahan, ya standar salahnya karena kelebihan raka'at atau kekurangan pas lagi sholat tarawih, otomatis sesuai syariat ya beberapa makmum berucap "Subhanallah", mengguruhkan mushalla kecil itu, tapi ya aku kayak biasa, mikirnya telat, jadi nggak sempet berucap, malah mikir 'eh beneran salah gak sih'


Islamic Art [41] : Marhaban Yaa Ramadhan

masih dibuat dengan inkscape
baca artikel seputar ramadhan di sini:
http://bit.ly/MfVaYc

ada hal yang masih dibingungkan seputar ramadhan?
coba tanyakan pada ahlinya di sini:
http://www.konsultasisyariah.com/

Life without Memory




Rasanya akhir-akhir ini aku semakin pelupa,
mulai dari melupakan hal yan sederhana sampai luar biasa...
dan sejenak terbayang...
sebuah adegan...
Life without Memory...

Pernah kau coba bayangkan?
ketika kau lupa, akan sesuatu yang sangat berharga?
misal kelahiran anakmu?
senyum orang tuamu?
wajah saudaramu?
kau berusaha mengingat setengah mati tapi yang tampak hanyalah samar... abu-abu...

Mungkin dibanding hukuman penjara,
hukuman penghapusan memori jauh lebih mengerikan...

saat hangat bersama teman menghabiskan senja, hilang
saat riang bercanda mereka, hilang
saat berjuang saling mendukung menyemangati, hilang
saat motivasi hidup yang dulu pernah mereka beri, hilang

-sudah akhiri-

Save The World!

"dulu, hampir sudah 2 tahun lalu, kami bersekian meneriakan ini, menjadi motto.."

kemarin ikut camprocknya Omah TI di daerah Kalibiru...
awalnya males banget, kayaknya sejak di Jogja aku jadi menikmati lagi 'sendirian',.. tapi ya sudah, anggep aja ini proker yang emang harus diikuti...

dan..
ada sebuah kisah menarik..
yang mengingatkanku dengan kata-kata yang jadi judul ini,
kata-kata yang awalnya diucapkan oleh mas Rizki Wicaksana, guru sekaligus pembina, sudah lama tak jumpa beliau, semoga sudah lulus kuliahnya, hehe..
kata-kata yang dulu, hampir sudah 2 tahun lalu, kami bersekian meneriakan ini, menjadi motto..
menjadi motto angkatan LDK kami ketika SMA..
yang menginspirasiku,.. untuk menjadi manusia yang bermanfaat...

awal masuk semester 2 aku pernah nge-chat sama mas Gerald, ketua Omah TI,
seputar dunia ilkom, bukan gimana cara biar dapet IP bagus, bukan...
tapi rasanya pandanganku semakin samar,
terbesit sebuah pertanyaan sederhana "bisakah aku menyelamatkan dunia dengan ilmu IT?"
aku lihat temen-temenku di Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan sebagainya, sudah mulai terjun ke masyarakat, menjadi bermanfaat... padahal masih mahasiswa tingkat awal...
dan aku disini masih belum bisa melakukan hal yang sederhana, mbantu temen nginstall OS misalnya...

ditambah lagi mengingat kata-kata temen,
"Toh, kalau kamu bisa buat perusahaan sebesar Adobe, yang nikmati juga orang kalangan atas"
wadeh...

dan..
ada sebuah kisah menarik..
yang mengingatkanku dengan kata-kata yang jadi judul ini,
ketika Camprock kemarin,
bayangkan sebuah momen kumpul bareng tengah malam di sebuah pendopo kecil dengan lampu seadanya dan mata sudah meredup,
ada 3 orang penduduk desa Kalibiru yang ngajak ngobrol kami,
mata udah ngantuk jelas, pinginnya tidur aja...
apalagi rasanya beberapa obrolan tidak terlalu mendesak untuk dibicarakan malam itu...
sampai mereka membahas fasilitas daerah wisata tersebut, yang sebenernya berpotensi tapi kurang terfasilitasi... misalnya keberadaan hotspot yang kurang terawat dan kurang optimalnya penggunaan blog untuk promosi...

dan, "Non, Je Ne Regrette Rien"
-kalau anda merasa bingung dengan baris diatas silakan tonton film inception-

wuusssh.. percakapan langsung berubah menjadi sangat menarik...lupa dengan kantukku
benar juga, branding, adalah sebuah hal yang bisa kulakukan dengan ilmuku...
mungkin bukan hanya branding, tapi juga marketing, campaign, menggunakan dunia IT, menyebarkan isu dan membuka cakrawala manusia, sudut pandang, sebuah ide...sebuah ide...

weh,..tiba-tiba, merasakan sebuah 'kick' besar sejak masuk ilkom...
sepertinya aku sudah menemukan sebuah node yang menjadi tujuan akan dibawa kemana ilmuku, sekarang tinggal aku gunakan DFS atau BFS atau algoritma lain untuk menemukan path terbaik ke node tujuan tersebut, semoga Allah memudahkan...
-kalau anda masih bingung sampai sini, silakan kuliah ke Ilmu Komputer-

yaps,
mungkin itu sederhana,..
tapi rasanya...
itu cukup keras...
cukup keras untuk buatku bangun...
terjaga...
dan mendapat sebuah ide...
yang menyebar..
kuat..
dan, let's save the world...

Sahabat