15 days in Yogyakarta

Kayaknnya ini satu-satunya fotoku di blog ini, juga di kampus --"
insya Allah hari ini tepat hari ke 15 aku di Yogyakarta....
menuntut ilmu di kota pelajar, di kampus kerakyatan Universitas Gadjah Mada....
dan sudah lebih dari seminggu merasakan dunia kampus...

sekarang aku mau cerita kesan-kesanku...

Cuaca
Puuuuaaanas kayak di Surabaya kalau lagi terik-teriknya...
mungkin sebenernya biasa aja, tapi karena aku mesti jalan kaki dari kampus ke kosan dan melalui jalan tanpa pohon rindang, mungkin kalian akan bilang aku sudah semakin hitam saja...
tapi kalau malam anginnya bisa bikin masuk angin...
jadi jangan lupa pakai jaket saat malam...

Biaya Hidup
Muuuuuuraah banget, nasi porsi standar, sayur, lele goreng, sambel, teh anget, cuma Rp 6000, bahkan masih bisa ditekan lagi. Aku pernah makan cuma < Rp5000 sehari...
Untuk transportasi, kalian bisa pake sepeda kampus

Kuliah
Buuuuuueeda banget sama sekolah,..
jadwal lompat-lompat, tempat lompat-lompat, dateng lompat-lompat...
gak ada bel bunyi, ganti-ganti kelas terus, ganti-ganti temen terus, kenalan lagi...
seminggu aku kuliah di 3 tempat yang berbeda, dengan jarak lumayan jauh...
1. di MIPA selatan, dekat mirota kampus, nyaris menjadi ujung selatan UGM...
2. MIPA utara, deket gedung pusat UGM, nyaris menjadi ujung utara UGM...
3. Fakultas Filsafat, di timur UGM, bukan ujung... tapi tahu kah kalian, UGM itu luasnya > 350 hektar!
perjalanan yang menyenangkan, bisa sekalian refreshing dan olahraga...

untuk jadwal, terasa aneh banget, banyak jam kosong, jadi lebih sering bingung mau ngapain -.-
dan akhirnya memutuskan ke perpus untuk bertapa...
share tentang matakuliah, unik banget loh..
di prodi ilmu komputer, semester satu, koding nyaris gak ada (ada yang bilang di akhir semester)
tapi mata kuliah matematikanya sampai bikin kadang lupa, aku kuliah di prodi mat atau ilkom...
materi logika aja sampai 2 mata kuliah,
sebenernya ini yang malah bikin aku semangat...
soalnya niat kuliah ilkom juga pingin nyari yang gini...
kata pak dosen "semester satu ini matematika kalian mesti mantep, biar semester berikutnya lebih gampang"
sip pak...

bagian terseru ketika balik ke kos...

ketika mau buka pintu kamar kos yang terkunci...

tahu kenapa? main lah sekali-sekali ke sini...

0 pembicara:

Post a Comment

Tinggalkan jejak disini

Sahabat