Pak Nurys Syamsi

Pak Nurisy Syamsi. Wah-wah, gak nyangka, orang kedua yang mulai ku kangenin setelah lulus SMA adalah Pak Nurisy Syamsi, Beliau adalah guru bahasa Indonesia di Sekolah Mujahidin sama BKB Nurul Fikri...
Beliau itu orang pertama yang bikin aku stres dengan bahasa Indonesia...

waktu itu tes pertama di Nurul Fikri, cuma 7 soal...
cuma tentang ejaan, pelajaran SD bung...
skoringnya bener +4 salah -1,..
dan aku dapet skor...

-7

ya, minus tujuh, --"
kalau kalian kira itu bagus, sebenernya skor itu cuma bisa didapat dengan 1 cara, menjawab salah semua...

tapi, itu yang bikin aku bertekad, selalu datang di kelas Pak Nurisy, berdiskusi dengan beliau,
belajar nggetu di rumah, dan semangat untuk belajar bahasa Indonesia...
memunculkan motivasi untuk menjaga kebudayaan kita, yah, bahasa Indonesia...

sampai sekarang, rasanya belajar bahasa Indonesia itu bukan seperti belajar...
itu terlalu menyenangkan...
Beliau adalah sosok dengan pemikiran yang tajam dan penyampaian yang luar biasa mudah dimengerti...
begitu sistematis dan indah...
seakan pelajaran bahasa Indonesia itu seperti matematika yang bisa dilatih logikanya dan dihafal rumusnya...
Beliau juga tidak pernah menolak setiap pertanyaan yang aku ajuin via sms atau ketika bertatap muka dengan beliau walau bukan jam pelajarannya...

Dan kemarin aku dimintai tolong adekku untuk mereivew surat resmi tulisan adekku
Dan itu membuatku rindu dengan beliau
Semoga masih diberi kesempatan bertemu lagi,
Terima kasih pak, maaf saya belum pamitan...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah halalkah Font kita?

My Font

Singapore!: The Contest