This Time to Fight in....

Olimpiade
Pernah merasa menjadi prajurit terdepan?
Pernah merasa menjadi pejuang?
Aku pernah...
Di Dunia Olimpiade...
Di Bumi Komputer...
Di Dalam Laboratorium...

"yah ini, postingan yang ke-4 dari tag aku_smalane...
sebuah pujian untuk SMAN 5 Surabaya..."

Di Smala ada yang namanya Pembinaan Olimpiade...
di sini kita akan dibina pelajaran yang kita minati dan di Olimpiadekan..
ada delapan, Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, Komputer...

Jadi pas awal tahun...
kalian bakalan disodorin formulir pendaftaran mengikuti pembinaan...
setiap anak bisa milih 2 mata pelajaran..
terus akan ada tes di hari lainnya..
sekitar 20 besar dari setiap mapel akan di bina selama setahun setiap sabtu pagi...
tapi kalau komputer 3 tahun ini semua yang mau ikut pasti langsung keterima..
soalnya peminatnya enggak banyak... tapi kalau matematika bisa sampai puluhan yang minat jadi yah cuma di ambil 20 orang...

Apa enaknya ikut pembinaan?
ini cerita menurut pengalamanku...

Menekuni pelajaran komputer sebenernya bukan niatanku masuk Smala...
Apalagi Hobi...
Komputer aja pas itu enggak punya...
Apalagi Laptop...

Jadi pas itu aku di ajak Joseph, anak akselerasi yang udah jago ilmu pemrogramannya...
Aku diajak ikut pembinaan ilmu yang blas, aku enggak pernah ngerti bakalan ngapain...
Tapi Alhamdulillah, ternyata itu adalah takdir yang luar biasa...

Di sini aku bertemu dengan Mas Rizki, yang terus memotivasi...
Mas Dudin, yang menunjukan tentang sebuah kejeniusan...
Mas Tubagus, yang memberi sebuah keberanian...
Mbak Vivin, yang bilang kalau Aku bisa...

dan disini juga aku bisa menikmati internet gratis tiap sabtu selama hampir 5 jam...
Kami di (hampir) puncak Kaliurang

aku sudah menginap 2 kali di hotel yang lumayan bagus, gratis berkat perjuangan ini...
yang satu hotel di Surabaya, pas itu lagi ikut OSP (Olimpade Sains Tingkat Provinsi)...
lupa nama hotelnya... buagus (kunci kamar pake kartu, kamar mandi pake bathtube).... mungkin sudah berbintang...
terus yang kedua hotel di Yogyakarta di Km 16 menuju Kaliurang kalau gak salah...
pas itu lagi lomba pemrograman di UGM, hotelnya buagus...juga kotanya...


belum sempat juara, paling bagus juara harapan 2 lomba elektro ITS, dan Ranking 4 se-Surabaya olimpiade komputer...
tapi aku sudah sangat bersyukur...
karena satu hal yang kudapat di Olimpiade ini...
bahwa bagian penting bagi manusia yang selalu di lupakan adalah...
tentang Keberanian Bermimpi [yah, dan ini menjadi bekal yang diberi oleh Smala]


aku_smalane

2 pembicara:

Anonymous said...

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA Akhirnya berhasil "mencuci" sang pesimis. Sama sebenarnya aq jg mau ngucapin terima kasih kepada semua yang telah berjuang di olimpiade komputer.(ian numpang ya?)
Teguh, Devota dan Erik
Tubagus, Vivin, Dudin, Josep dan SANJAYA
Nindy, Punjung, Anton dan Rian thanx atas semuanya.
<>
Merindukan bisa mengajar seperti dulu. :)

Rizki (males login)

Adam said...

wehe... ada mase...

Post a Comment

Tinggalkan jejak disini

Sahabat