Riski-Riska 2010, Para Tokoh [1]

ini acara pertama sejak kepengurusan SSKI SMAN 5 Surabaya tahun 2010-2011,..
namanya Riski-Riska, Rihlah SKI ikhwan dan Rihlah SKI akhwat...

kali ini cuma mau cerita yang ikhwan aja...
mungkin nanti mbak Meutia mega [maaf cuma tahu beliau yang punya blog] mau cerita bagian yang akhwatnya....

acaranya yang ikhwan diselenggarain di Cubanrondo, Malang...
kami menginap di penginapan dekat sana... nyaman banget... kayaknya mahal... tapi... entahlah...
sekamar dengan orang-orang unik di SMAN 5 Surabaya, membuat mengenal banyak manusia baru di SMALA....

Amry Muhaimain Ramadhan
anaknya lucu, lelucon seru sering dia lontarkan...
tapi jangan sangka dia ketua 1 osis SMAN 5 Surabaya...
senangnya bisa berkenalan dengannya...
sekedar info...
Amry adalah orang pertama yang mengajakku ikut kepanitiaan [Aladin 2010] yah secara sebelum itu aku hanyalah anak apatis super diam dan cuek akan banyak hal...

"layaknya pemantik, telah membakar bensin yang sebenarnya ada dalam diri ini"

Islamic Art [3]




...Sabily...
...ini Jalanku...
...sebuah jalan yang dulunya asing...
...yang dulunya sempat tak terlirik...
...dan kini tapak kakiku berpijak diatasnya...
...jalan islam...
...semoga tak ada angin yang berhembus dan merobohkanku...

[klik untuk memperbesar gambar]

Manusia Tepat Waktu

Bertemu dengan seorang lagi yang luar biasa...
ku panggil dia M...

seorang muslimah luar biasa yang memiliki ketelatenan waktu..
seakan merajut dengan cepat dengan tepat...
seakan selalu sibuk akan hal yang bermanfaat...
seakan tak pernah lelah untuk mengejar waktu...

dia dan waktu seakan bergerak seiringan...
tak tertinggal...

dia bisa menitih jalan yang sulit dengan begitu cepat...
meninggalkan orang-orang hebat yang sedikit lengah...

membuat yang lain tergopoh-gopoh...
membuat yang lain lelah...
tapi semangatnya masih menyala untuk waktu...

Resensi Film: Alangkah Lucunya Negeri Ini

Baru saja ku tonton film karya anak bangsa yang satu ini...
film yang sedikit membuka tabir kenyataan...
awalnya nggak sengaja tertarik nonton film ini...
unik aja lihat judulnya...
dan rupanya.... memang itu yang ditawarkan dalam film ini....

Produser :
Zairin Zain
 Produksi :
Citra Sinema

Sutradara :
Deddy Mizwar
Penulis :
Musfar Yasin

Film unik yang diangkat berdasar gambaran nyata kondisi Indonesia...

Menyambut Tahun Baru Hijriyah

Menyambut tahun baru Hijriyah...
[walau telat 10 hari, pas 10 Muharram]

kini Cerita-Ilmuku.co.cc menciptakan konsep baru...
tetap menyajikan gado-gado halal...
hanya saja dalam pengkategorian dan pemfokusan artikel dalam blog...
saat posting post ini...

ada  kategori 7 kategori dalam blog ini...
yakni:
Ceritaku: segala pengalman unik penuh hikmah ada disini...
Cerpen: Kisah-kisah pencetus semangat
Fenomena Berita: Berita dan Fenomena yang terjadi didunia
Free Download: Downloa:d semua yang bermanfaat disini..
Islamic Art: Semua karya seni, dari desain dan lain-lain..
Religion: Islamic Knowledge
Teknologi: Dunia IT yang terus maju...


dan insya Allah akan ada satu kategori lagi...
apakah itu?
Insya Allah akan tetap bermanfaat... tunggu kehadirannya...

Sebuah Pohon,...

Mempersiapkan bendera untuk LDKMS V beberapa bulan lalu...
ku berpikir sejenak ...

dan lihatlah sebuah pohon...
begitu tenang menghadapi dunia...
begitu kokoh melawan angin...
begitu tinggi menjulang...
tetapi tetap mengambil sari itu dari bawah...
begitu meneduhkan...
begitu bermanfaat buahnya...
dan bijinya,
akan menjadi generasi pohon luar biasa lagi...
tree,..

Islamic Art [2]


Musim hujan di Surabaya kali ini berlangsung berbeda...
lebih deras... bahkan banjir yang terjadi juga lebih parah...
dan kali ini ku sering lihat orang-orang yang mengeluh akan ini...
keluh kesah yang tiada manfaat...

4 pasang mata...

Hari ke empat di SMALA, merupakan pertama kalinya pula ku masuk ke kelas X 5...
bertemu dengan seseorang yang tak ku kenal, ku izin duduk disampingnya...
namanya Muhammad Arief Purnomo...
di hari pertama, ku sudah tahu kalau anak ini merupakan ahli bahasa yang nggak bisa diremehkan,..
disaat ku masih bingung apa yang di bicarakan guru bahasa inggris ku, anak ini sudah bisa mengobrol layaknya cakap-cakap biasa...

menurutku anak ini baik, hanya saja kadang sifat study orientednya itu yang bikin ku kadang minder belajar...
Pernah ada kisah, ketika kita semua sibuk mengurusi kegiatan tahunan smala, dia malah belajar begitu tenang dan damai... mungkin sejak itu dia sedikit terlihat berbeda dikelas...

Bertemu dengan dua manusia luar biasa lagi di pertengahan semester...

Kematian itu...

Di kutip dari buku "Detik-detik usia yang paling mahal..." karya DR. 'Aidh Al-Qarni, 2010

Kematian
Dia berdiri dengan ketenangan, menunjukan bagian akhir dan memperingatkan ujung perjalanan...
Kematian adalah makhluk yang tidak jelas, pemberani yang mampu memanjat dinding dan mendaki jurang...


Tidak ada benteng yang bisa menghambatnya. dan bangunan kokoh yang bisa menghalanginya...
"Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkanmu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh" [QS. Nisaa':78]

Sahabat