Mesin itu bernama Yufid

Kadang terlalu banyak info yang kita dapat di dunia maya, bisa bikin kita bingung....
apakah itu berupa hoax (berita bohong) atau sebuah fakta hangat yang sedang dibicarakan...
apalagi kalau dalam urusan islam..jangan sampai kita mendapat sesuatu berita atau fatwa bohong yang malah bisa bikin Aqidah kita menyimpang dari harapan...

dan untungnya, para aktivis muslim dunia sangat peduli terhadap hal itu...
sehingga terciptalah mesin pencari (Search engine) islam Yufid.com

"Yufid.com, dengan pertolongan Allah, mencoba memberikan satu solusi terhadap permasalahan yang kami gambarkan di atas. Berbagai website Islam dalam 3 bahasa (Indonesia, Inggris, dan Arab) kami kumpulkan, kami periksa dan kami sortir satu per satu, kemudian kami susun dan masukkan ke dalam teknologi mesin pencari Google yang sangat canggih. Hasilnya bisa Anda lihat di www.Yufid.com. Cobalah dan rasakan manfaatnya." Yufid.com

mesin ini sangat berguna, mengingat ku kan suka berkarya dan mencari referensi karyaku disini...
kita bisa mencari ayat, hadist dari situs-situs terpercaya disini

kunjungi:
Yufid.com

Klakson dan Jalanan Surabaya

Jerat-Jerit setiap pagi udah kayak jadi kegiatan sehari-hariku... sejak masuk SMA, Adekku jadi tanggunganku waktu berangkat sekolah, maklum, sekolah adekku nggak begitu jauh dari sekolahku...

Anehnya ku nggak tahu kenapa adekku serasa begitu santai setiap paginya untuk menambah waktu tidurnya sampai 20-30 menit dari waktu bangunku... belum lagi ditambah beres-beres buku, ngerjain PR, sarapan, smsan, baju hilang, sampai kunci motor keselip, jadi tambahan menit tiap paginya...

Suatu hari, kegiatan itu mesti terulang lagi... padahal hari itu akan ada Ulangan Harian Fisika dan Ulangan Harian PKn... kali ini adekku bangun beberapa menit lebih lama dari biasanya,..

Islamic Art [1]



 begitu banyak nikmat dari Allah SWT yang kita sia-siakan...
yang kita lupakan...
yang kita acuhkan...

dan ketika cobaan itu datang...
kenapa baru kita sadari hal itu...

Raih Mimpi itu : Jangan Menyerah



Semakin tinggi, dan semakin besar cita-cita kita... maka semakin berat pula usaha yang harus kita lakukan...

bayangkan saja orang yang mempunyai impian berupa ulangan dapat 80 dengan orang yang mempunyai impian ulangan dapat 100... jelas, usahanya lebih besar yang kedua...

Sebuah Impian menciptakan Cita-cita dan harapan...
dengan adannya harapan tentu akan tercipta tekad dan keinginan...
seiring dengan tekad, maka semakin kuat Usaha kita untuk menggapainya...

Kalau ternyata kita gak ada usaha... gimana mau gapai cita-cita coba?

"Jangan Mau mati oleh kata-katanya", Rizki wicaksana, guru TIK smala
[pak guru yang satu ini memang deket banget sama aku, selain sebagai guru, mas Rizki juga sebagai mentor bimbingan rohani SMA 5, jadi ku sering minta nasihat kalau lagi "jatuh"]

Blog = tulisan, indahkan tulisanmu...

Akhir-akhir ini banyak menemukan tulisan-tulisan luar biasa, kemampuan beberapa orang untuk menyusun kata-kata...

walau belum seindah firman Allah yang tersusun begitu indah dan puitis serta penuh makna dan penjelasan,..
tapi ku cukup bangga bisa mengenal beberapa mereka...

dan kadang ku juga iri, bisa-bisanya mereka menciptakan seni dalam tulisan... kadang ku pingin bisa belajar dari mereka,

"Perbanyak Diam dan Merenung", dari Arya dari Mbak Afina

bahasa yang dilantunkan begitu rumit, begitu membingungkan, tapi gak tahu kok bisa-bisanya ku suka dengan hal yang seperti itu...
mereka seakan mencairkan suasana di tengah persaingan untuk menjadi sukses blogger...

Stellarium, Hadirkan Planetarium pada PC

Kebayang punya Planetarium Pribadi?
software open source yang satu ini rupanya sangat menarik perhatian karena bisa mewujudkan impian kita tadi...

STELLARIUM,

banyak hal yang bisa kita lakukan dengan software ini, mulai dari lihat rasi bintang, pergi keluar angkasa, sampai melihat Hilal setiap bulannya... yang Insya Allah tepat...
didukung dengan interface dan grafis yang menarik... akan memudahkan kita dalam mempelajari ilmu Astronomi...

" Hai jama'ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan"[Ar-Rahman:33]

Sahabat