Smart Learning, Enjoy...

"Let's Enjoy"
[baca: Enjoi, dengan ejaan E seperti pada kata Elang]

Wuii... capek tenan....[capek banget]
kemaren tanggal 22-24 Oktober 2010, SMA 5 mengadakan smart learning di Dodik Belanegara Malang...
dan luar biasa... aku bangga bisa ikut berturut serta...
maklum... selama di SMA 5, ini pengalaman pertama keluar kota...
ku gak pernah ikut diklat-diklat, juga nggak ikut LDKMS kemaren...


disana ku dapet banyak pelajaran seperti, psikologi test, kedisiplinan, cara penghormatan, PBB, dll.

langsung saja, banyak pengalaman yang kudapat...
dan salah satunya yang sangat mengejutkan adalah... hasil psikologi test disana,
rupanya aku adalah seorang yang mempunyai gaya belajar kinetik!
jadi orang yang belajar penuh praktek, dan perasaan...
rupanya ini yang bikin ribet... pantesan setiap ada kajian, cuma sedikit banget yang bisa masuk dan ku inget sampai sekarang... soalnya dikajian kita cuma diem dan mendengarkan...

kita dilatih sama tentara... awalnya sempet deg-degan...
bayangin kejadian STPDN dulu...
tapi ternyata semua beda... lebih menyenangkan rupanya...
bapak-bapaknya baik-baik...tapi tetep disiplin...
salah seorang, yang ku inget adalah Pak Santoso, soalnya bapaknya sempet ngetawain aku waktu disuruh maju praktek penghormatan... padahal aku bisa, tapi kenapa coba kok diketawain --"

terus satu hal lagi yang cukup menarik, jadi pas malam minggu tu kan ada acara api unggun...SERU!
aku, dan temen-temenku coba bakar-bakar ketela atau apalah itu namanya [kita sebut X],.. karena apinya besaaar.... dan panaaaas.... jadi X-nya langsung di lempar ke tengah-tengah api....
berharap jadi enak...
eh, nggak tahunya malah nggak ngerti cara ngambilnya...
jadi, kita berjuang buat ngambil makanan X dari panasnya kobaran api... wuiiiii.... keren kan? hehe
sepatu jadi becek, celana jadi kotor, tangan kena arang,...
dan itu jadi kenikmatan tersendiri...

"Yang penting itu bukan hasil apa yang kamu dapatkan, tapi bagaimana cara kamu mendapatkan" sering ku buat nasehat temenku yang selalu terobsesi menjadi ranking 1...

hmmm.. kok pendek yah posting ini...
lagi nggak ada ide.... bukan karena acaranya nggak seru...

oh ya, ada satu lagi...
waktu ku sibuk-sibuk berjuang menghadapi gelora api unggun untuk makanan yang tidak ku ketahui namanya... anak Gen3 [xi ia 3] rame-rame ngumpul di depan barak...ku seneng banget ngelihat mereka...
kekompakan, kebersamaan, dan kehangatan

0 pembicara:

Post a Comment

Tinggalkan jejak disini

Sahabat