RSBI, Problematika status

fenomena yang satu ini sudah bikin aku sumpek...
(momen dimana saya sudah cukup risih mendengar masalah ini)...
sampai akhirnya kutulis artikel ini... yah, semoga bisa menjadi evaluasi pendidikan Indonesia...

Status RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) kini menjadi fenomena tersendiri...
seakan status ini adalah kebanggaan bagi setiap sekolah yang menyandangnya dan semakin memjokkan sekolah lain yang belum bisa meraih gelar tersebut...

mungkin bagi beberapa sekolah yang sedang berlari menuju dunia status RSBI, itu akan menjadi semangat tersendiri yang bisa membawa nama baik sekolah tersebut...
"Menuju RSBI"
"RSBI 2011"
"Persiapan RSBI"

plakat tersebut sering banget kujumpai dibawah plakat sekolah, misal: "Sekolah X menuju RSBI"
hmm.. sebenarnya apa sih niat sekolah-sekolah ini tentang RSBI?..
untuk go International? untuk peningkatan kualitas intern? untuk Pencitraan? atau sekedar biar tidak GENGSI?
hmm...

Cheerliar SMALA 2010, and The Winner is....

Haduh... maaf sekali saya posting ini tidak bermaksud untuk apa-apa... tapi ingin sedikit bercerita tentang Event di SMALA...
yang sudah ada dari tahun ke tahun... [nggak bosen ya?]
CHEERLIAR....

apakah itu? sedikit nyimpang dari Cheerleader yang peminnya cewek kalau yang satu ini pemainnya adalah para pejantan tangguh....
dan para kaum hawa, yang melatih mereka serta membuatkan pom-pom [benda bulat warna-warni yang biasa dipakai cheerleader] buat cowok-cowoknya....

"Daripada Cheerleader, kan mending Cheerliar?"

Smart Learning, Enjoy...

"Let's Enjoy"
[baca: Enjoi, dengan ejaan E seperti pada kata Elang]

Wuii... capek tenan....[capek banget]
kemaren tanggal 22-24 Oktober 2010, SMA 5 mengadakan smart learning di Dodik Belanegara Malang...
dan luar biasa... aku bangga bisa ikut berturut serta...
maklum... selama di SMA 5, ini pengalaman pertama keluar kota...
ku gak pernah ikut diklat-diklat, juga nggak ikut LDKMS kemaren...

SMALA CUP 13 is ON!!!

Event Super Besar oleh SMAN 5 Surabaya....
SMALA CUP is ON!!!

SMALA CUP 13
smala cup adalah kompetisi olahraga untuk SMA se-Jawa timur yang diselenggarakan oleh SMAN 5 Surabaya... banyak kategori lomba seperti Basket, Futsal, juga Jurnalis dan Band...
smala cup diadakan 2 tahun sekali oleh SMAN 5 Surabaya, untuk memperingati HUT SMAN 5 Surabaya

kali ini Smala Cup mengusung tema:
"Dengan Semangat Smala Cup, kita junjung sportivitas, dalam indahnya keselerasan olahraga dan seni"

mari banggakan almamater kalian...
dan mari berkompetisi!!


KUNJUNGI WEBSITENYA

LDKMS V 2010, senikmat STMJ

Apa coba hubungannya?
LDKMS (latihan dasar kepemimpinan -m nya kurang tahu- siswa) sama STMJ (susu telor madu jahe)?

ya, itukan hanya perumpamaan...
posting ini cuma sekedar ceritaku mengikuti LDKMS V 2010....
jadi kalau nggak minat baca tidak masalah untuk mengabaikannya...
tetapi ingat, karena sebenarnya di setiap ceritaku selalu ada hikmah baik yang patut dipetik...

LDKMS V 2010
ini pengalaman pertamaku mengikuti yang namanya LDK atau latihan dasar kepemimpinan, seumur hidup ini yang pertama, jadi menciptakan kesan tersendiri,...
dan mungkin ini juga yang terakhir, mengingat ku sudah kelas 2 SMA, dan mungkin sudah tidak akan ketemu lagi sama LDK, kalaupun diizinkan ketemu oleh ALLAH SWT, mungkin juga sebagai panitia, bukan peserta...

LDKMS V (baca: LDKMS Lima) ada dua tahap, Tahap 1 diadakan 27, 28, 29 September lalu... diadakan di sekolah, dan ternyata seru sekali,.. pada tanggal 27, LDK terasa cepat, kita cuma dikasih tugas-tugas, mbuat ID card yang lumayan ribet, juga disuruh nghafalin lagu penyemangat.... yah, penuh semangat...

Sahabat